Ukuran Kertas F4 dalam cm dan Pixel, Ukuran Kertas A4, A3, A2, A5, A1, A0, Kertas Folio, Kuarto, Ukuran Foto 4R, 10R, 5R, 2R di Word untuk Usaha Percetakan

Kamis, 11 Mei 2017

Ukuran Foto 14R dalam CM dan Pixel + Templatenya di Photoshop

Ukuran Foto 14R - Untuk menghiasi tampilan dinding ruangan, ada banyak jenis pajangan yang bisa kita pilih. Salah satu yang paling sering digunakan adalah pigura yang digantung dengan tampilan foto-foto bersejarah seperti foto pernikahan, wisuda, atau momen-momen penting yang kita miliki. Adapun bila Anda berencana membuat foto berpigura sebagai hiasan dinding, saya sarankan Anda untuk memiliki foto ukuran 14R. Lantas berapakah ukuran foto 14R itu? Bagaimana cara membuat foto dengan ukuran tersebut supaya memiliki kualitas gambar yang baik? Untuk tahu jawabannya, silakan simak pembahasan singkat berikut ini!

Ukuran Foto 14R

Ukuran Foto 14R

Ukuran foto 14R dalam cm adalah sekitar 28,4 x 35,3 cm. Ukuran foto ini kurang lebih berukuran sebesar 1 lembar kertas Legal. Dengan begitu, bisa dikatakan bahwa foto dengan ukuran 14R akan cukup bisa terlihat dengan baik bila digunakan sebagai hiasan dinding sederhana. Nah, selengkapnya tentang ukuran foto ini dalam satuan yang lain, berikut kami telah menuliskannya dalam mm dan inch.

  1. Ukuran foto 14R dalam cm adalah 28,4 x 35,3 cm.
  2. Ukuran foto 14R dalam mm adalah 284 x 353 mm.
  3. Ukuran foto 14R dalam inch adalah 12,0 x 15,5 inch.

Ukuran Foto 14R dalam Pixel

Dalam dunia fotografi, mencetak sebuah foto berukuran besar seperti ukuran 14R haruslah memperhatikan kualitas foto digital yang akan dicetak. Resolusi data foto yang dicetak hendaklah melebihi batas minimal resolusi untuk standar ukuran cetakan foto. Khusus bagi foto yang hendak dicetak dengan ukuran 14R, maka Anda foto digital yang akan dicetak hendaknya memiliki resolusi minimal sebesar 3.354 x 4.169 pixel. Foto dengan resolusi tersebut dapat Anda hasilkan dengan menggunakan kamera beresolusi sama yaitu 13.983.800 atau sekitar 14 MP.

Bila sebuah foto yang memiliki resolusi lebih kecil dari 14 MP dicetak ke ukuran 14R, maka dapat dipastikan foto tersebut akan memiliki kualitas yang buruk. Selain gambarnya akan pecah-pecah, kontras dan perbandingan antar warna pada foto pun tidak akan seimbang. Untuk itu, Anda harus benar-benar memperhatikan hal ini bila tidak ingin foto hasil cetakan yang Anda buat memiliki tampilan yang buruk. [Baca Juga : Ukuran Foto 12R dan Ukuran Foto 2R]

Cara Membuat Ukuran 14R di Photoshop

Setelah Anda memastikan bahwa foto yang akan dicetak ke ukuran 14R memiliki resolusi yang sesuai, bukan berarti bahwa tugas Anda selesai. Anda terlebih dahulu harus menyesuaikan ukuran foto yang hendak dicetak agar memiliki ukuran yang pas, terlebih bila Anda mencetaknya di percetakan.

Petugas atau operator percetakan biasanya tidak akan secara serius melakukan proses editing. Mereka biasanya hanya akan melakukan croping atau transform dengan tidak memperhatikan perbandingan ukuran foto sehingga akhirnya rasio foto hasil cetakan tidak tampak seperti foto sebenarnya. nah, oleh karena itu, cobalah untuk mengatur ukuran foto Anda sendiri di rumah agar hasil cetakannya sesuai dengan harapan Anda.

Bagi Anda yang masih awam dalam hal editing foto, di bawah ini kami telah sajikan tutorial dan langkah-langkah untuk membuat ukuran foto 14R di photoshop secara lengkap. Ikuti panduannya sebagaimana berikut.
  1. Langkah pertama, buka aplikasi photoshop yang ada di komputer Anda.
  2. Jika sudah terbuka, buatlah sebuah lembar kerja baru dengan memilih File, kemudian New. Bila ingin cepat, gunakan shortcut dengan menekan CTRL + N.
  3. Pada jendela yang baru terbuka, aturlah pilihan Width dan Height agar sesuai dengan ukuran foto 12R. Jika menggunakan satuan cm, masukan angka 28,4 pada kolom Width dan angka 35,3 pada kolom Height.
  4. Tekan OK dan sebuah lembar berukuran 14R siap digunakan. Anda tinggal men-drag foto yang hendak dicetak ke dalam lembar kerja tersebut.

Template Ukuran 14R

Bila Anda kesulitan untuk melakukan langkah-langkah pengaturan ukuran foto 14R yang kami sajikan di atas, janganlah berkecil hati. Berikut ini kami telah buatkan template foto ukuran tersebut dan bisa Anda unduh untuk mempermudah pekerjaan Anda. template tersebut bisa diunduh di link ini.

Nah, itulah sedikit penjelasan yang dapat kami sampaikan tentang ukuran foto 14R dalam cm, mm, inch, dan pixel lengkap dengan tips dan trik photoshop untuk membuat foto cetakan berukuran 14R dengan kualitas yang baik. Jika bermanfaat dan membantu, silakan Anda share artikel ini melalui sosial media di bawah. Salam.

Selain ukuran 14R, ketahui pula ukuran foto seri R lainnya secara lengkap dalam satuan cm, mm, inch, dan pixel dan tips seputar pencetakan foto di link ini : Ukuran Foto.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Terkait : Ukuran Foto 14R dalam CM dan Pixel + Templatenya di Photoshop